Thursday, September 20, 2018

Manfaat Mencuci Muka Dengan Air Dingin

SHARE
Membersihkan kulit wajah sebelum dan sesudah merupakan faktor penting yang kala diabaikan oleh sebagaian orang. Saat kita membilah wajah dipagi atau malam hari mungkin menggunakan air hangat dan sebagian menggunakan air dingin.


Berikut adalah alasan dan manfaat mencuci muka dengan air dingin lebih baik dengan air hangat :

1. Mengatasi jerawat

Mencuci muka dengan air hangat dapat membantu mengatasi masalah wajah yang berjerawat dan membersihkan wajah dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu mencuci muka dengan air dingin juga membuat wajah terasa lebih segar.

2. Mengurangi peradangan

Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit meradang karena infeksi bakteri. Infeksi ini menyebabkan jerawat juga menyebabkan kulit wajah meradang. Hal ini air dingin yang digunakan pada saat mencuci maka dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat lebih baik dari pada dengan air hangat.

3. Memperbaiki penampilan kulit
Kulit sebenarnya memiliki lapisan kulit yang disebut dengan sebum. Sebum ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari efek negatif lingkungan luar. Mencuci muka dengan air hangat dapat mengurangi jumlah sebum pada kulit, akibatnya kulit menjadi lebih sensitif, belum lagi pori-pori yang membesar akan dipenuhi oleh debu dan kotoran. Untuk itu lebih baik apabila mencuci muka menggunakan air dingin daripada air hangat.

4. Melembabkan wajah lebih lama

Membilas wajah dengan air dingin sangat menjaga kelembapan kulit dan tidak dan tidak membuat kulit kita kering. Namun jika anda ingin membilas wajah dengan air hangat maka gunkanlah air dingin pada bilasan terakhir karena air hangat yang suhunya berbeda dengan suhu lingkungan malah dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

5. Mengecilkan pori

Selama kita tidur wajah akan tetap bangun dan bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak. Apabila dalam prosesnya terdapat kotoran yang menempel tentu dapat menyumbat pori-pori dan membuat pori-pori kita membesar. Oleh karena itu membasuh muka dengan air dingin saat pagi hari ternyata dapat mengecilkan pori-pori wajah yang melebar saat bangun. 
SHARE

Author: verified_user

0 comments: