Thursday, September 20, 2018

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur

SHARE
Beberapa dari anda pasti belum mengetahui manfaat cuci muka sebelum tidur. Ternyata mencuci muka sebelum tidur memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah anda. Memang ini merupakan hal yang sangat sepele bagi mereka yang tidak melakukannya. 

Mungkin karena ada alasan tertentu sehingga mereka malas untuk melakukan cuci muka sebelum tidur. Salah satunya adalah malas. Ya alasan sudah sangat umum dikalangan anda. Alasan lainnya jika cuci muka sebelum tidur akan mebuat kantuk hilang jadi mereka malas mencuci muka sebelum tidur.




Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur 


Ada baiknya anda mulai sekarang jangan bermalas-malasan untuk mencuci muka sebelum tidur karena anda akan merasakan banyak manfaatnya.

1. Mencegah tumbuhnya jerawat

Untuk anda kaum perempuan yang suka atau gemar kesehariannya menggunakan makeup atau kosmetik pada wajah anda sangat disarankan untuk mencuci muka sebelum tidur guna untuk menghapus sisa-sisa makeup atau debu yang menutup pori-pori kulit meskipun anda sudah menggunakan cairan pembersih wajah. Karena akan lebih baik jika mencuci muka sebelum tidur ini bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

2. Mencegah infeksi mata

Mata merupakan alat indera yang sangat penting. Bagian mata sendiri tak luput dari yang namanya riasan. Jika anda tidur dan mmata masih dalam keadaan riasan entah itu hanya sekerdar maskara atau eyeliner itu sangat berbahaya. Riasan mata dapat menyebabkan folikel rambut, juaga menutup kelenjar minyak tertutup sehingga terjadi penumpukan bakteri. Bakteri ini akan menyebabkan peradangan dan iritasi pada mata yang ditimbulkan jika anda tidak menghapus riasan pada mata.

3. Mempertahankan penampilan kulit

Kulit bagian pada wajah memang sangat sensitif dan ini memerlukan perlakuan khusus untuk merawat kulit wajah. Ada baiknya anda juga melakukan cuci muka sebelum tidur karena ini bermanfaat untuk tetap mempertahankan penampilan kulit dan dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran debu atau yang lain.

4. Mendetoksifikasi racun

Ternyata cuci muka sebelum tidur dapat mendetiksifikasi racun yang ada pada kulit wajah anda. Salah satu penyebabnya adalah polusi udara. Ya polusi udara memang sudah hampir setiap hari terkena. Karena hal ini sangat sulit untuk di hindari. Racun- racun tersebut masuk ke dalam pori-pori kulit. Untuk mebersihkannya cukup susi muka menggunakan air hangat karena itu dapat membuka pori-pori pada kulit dan mudah untuk mengeluarkan keringat

5. Menghilangkan komedo

Pori-pori yang tertutup dapat menyumbat pori-pori tersebut dan dapat menyebabkan adanya komedo berlebih. Komedo memang tidak berpengaruh pada kesehatan anda tetapi komedo perpengaruh pada penampilan anda. Untuk mencegah hal tersebut anda dapat mencuci muka sebelum tidur menggunkan air hangat.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: