Friday, August 10, 2018

Ciri Bayi Kuning Sudah Sembuh

SHARE
Penyakit kuning yang sering dialami oleh bayi yang biasa disebut juga dengan jaundice yaitu kadar bilirubin pada bayi sangat tinggi. Biasanya bayi yang terkena penyakit kuning pada saat 1 minggu setelah dilahirkan. Kadar bilirubin pada perkembangan bayi bersifat toksi. Jadi hal tersebut akan mengakibatka rusaknya saraf bayi yang tidak dapat diperbaiki kembali. 

Bayi kuning tidak hanya disebabkan oleh kadar bilirubin yang tinggi saja namun juga bisa disebabkan oleh bayi yang kekurangan enzim, infeksi darah, dan juga infeksi bakteri ataupun virus. Sel darah merah pada bayi yang berjumlah sedikit maka akan sangat mudah rusak dan terjadinya pendarahan internal. 


Ciri bayi kuning sudah sembuh


# Kadar bilirium pada bayi sudah mulai normal dan stabil

Bilirium merupakan pigmen kuning yang trpadat pada darah dan juga tinja. Sebelum bilirium masuk dan akan mengelilingi tubuh maka organ empedu, hati, usus halus juga akan dimasuki. Dan akan dikeluarkan bersama dengan kotoran. Apabila kadar bilirium masih tinggi itu berarti bayi tersebut masih dalam keadaan terkena penyakit kuning. Bilirubin biasanya dipecah dengan menggunakan lampu fototerapi.

# Amati warna kulit bayi

Kalian juga bisa mengamati kulit bayi dalam keadaan sudah sembuh atau belum. Atau anda juga bisa membawa bayi andaa keruangan yang memiliki cahaya yang lebih terang kemudian amatilah kulit bayi dengan cara menekankan jari kalian kepada dahi bayi secara perlahan juga bisa ke kakinya maupun telapak tangannya . kemudian kalian dapat mengangkat jari kalian dan amatilah kulit bayi apakah masih berwarna kuning atau tidak pada bagian yang kalian tekan. Apabila sudah tidak berwarna kuning itu berarti bayi tersebut sudah sembuh dari penyakit kuning.

# Bayi sudah terlihat segar kembali

Bayi yang terkena penyakit kulit memiliki keadaan yang tidak segar.bahkan bayi yang sedang terkena penyakit kuning ibu tidak boleh membanggunkan bayi tertsebut etika sedang tidur. Namun istirahat bayi akan disertai dengan menangis ataupun rewel. Apabila bayi sudah mulai pulih dan sembuh dia akan terlihat lebih segar lagi dan beristirahat dengan cukup sesuai dengan kebutuhanya. 

# Warna kotoranya yang mulai berubah

Bayi yang memiliki fisik tidah sehat cenderung akan mempunyai warna berbeda pada fasesnya yaitu warna fases tersebut akan terlihat pucat dan putih serta keabu-abuan. Apabila anda ingin tahu ciri-ciri bayi kuning yang sudah sembuh atau belum sembuh anda bisa melihat warna fasesnya.

# Bayi sudah menikmati ASI dengan baik

Bayi yang sedang dalam keadaan tidak sehat akan cenderung tidak bisa menikmati asi seperti biasanya. Mereka kemungkinan ingin menikmatinya , tetapi terdapat anggota tubuh yang menolak sehingga bayi akan sangat susah menerima ASI yang diberikan oleh ibunya.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: