Thursday, September 20, 2018

Aturan Minum Yakult yang Benar

SHARE
Anda pasti tidak asing dengan minuman yang satu ini kan? Yang sudah pasti anda sudah pernah mengonsumsinya. Ya itu adalah Yakult minuman yang dapat membantu untuk menjaga sistem pencernaan anda. 

Yakult ini merupakan minuman yang terbuat dari susu murni yang difermentasikan yang mengandung bakteri baik yaitu L. Casei Shirota starin kurang lebih ada sekitar 6.5 miliar. Dan ini suda teruji bahwa bakteri tersebut dapat membantu menjaga sistem pencernaan manusia dan untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang ada di usus besar.


Aturan Minum Yakult yang Benar 

Untuk menjaga sistem percernaan anda, anda dapat mengonsumsi minuman yakult satuh hari sekali secara rutin. Untuk anda yang masih bingung bagaimana aturannya untuk mengonsumsi yakult saya akan memberikan referensi aturan mengonsumsi yakult dengan benar.

1. Aturan minum yakult untuk orang dewasa

Aturan untuk minum yakult bagi orang dewasa ini tidak terlalu diharuskan atau diperhatikan. Karena orang dewasa pada umumnya hanya mengonsumsi yakult ini dalam hal wajar dalam arti sehari satu kali. Dan tentunya orang dewasa lebih mengerti jadi tidak perlu dikhawatirkan. Asalkan masih dalam batas yang wajar.

2. Aturan untuk anak-anak

Mungkin sebagaian orang ada yang beragapan negatif tentang anak jika mengonsumsi yakult. Menurut Dr. Devka Yuldharia memberi pendapat jika anak-anak mengonsumsi yakult akan mendapatkan banyak manfaat dan sangat baik untuk kesehatan anak-anak. Manfaat tersebut diantaranya, dapat meredakan diare, mencegah terjadinya alergi, meringkan gejala radang atau iritasi usus, dan dapat menyembuhkan pilek.

Dan manfaat lain terutama untuk wanita yaitu, dapat membantu menjaga kesehatan organ wanita, dapat menyehatkan kanduung kemih, mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, dan menjaga kesehatankulit. Memang minuman yakult ini memiliki banyak manfaat, tetapi tetapi hharus diperhatikan dalam mengonsumsi minuman ini. Apabila berlebihan ini dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.

Sedangkan menurut penuturan Dr. Atilla Dewanti, Sp.A mengemukakan bahwa anak berusia 6 hingga 24 bulan diperbolehkan mengonsumsi yakult. Dengan alasan dapat meringkankan diare. Untuk dosisinya jangan berlebihan hanya disarankan satu botol saja. Selain itu minuman yakult ini juga bisa menjadi Makanan Pendamping ASI khususnya untuk anak berusia 6 bulan keatas.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: